Menkominfo Hadiri "Launching" Website Pesantren Darul Hadits Al Faqihiyyah Malang

Kamis, 10 Maret 2016 - 22:12 WIB
Diposting oleh: Administrator

Pd tgl 21 Juni 2009  masyarakat banyak datang untuk takzim dan iqraman ngalab berkah kemulyaan dua ulama besar Indonesia, yakni Habib Abdul Qodir bil Faqih RA dan Habib Abdullah  bil Faqih RA. Dua ulama ini merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW Ke-36.

Ratusan ribu santri dan alumni Pondok Pesantren Darul Hadits Al Faqihhiyyah Malang berkumpul di sepanjang Jl Arismunandar Kota Malang. Mereka datang dari berbagai kota di Indonesia dan sejumlah negara, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Yaman.
Dua tokoh ini merupakan ahli hadits terkemuka di dunia. Dari tangan dingin dua ulama ini lahir ulama-ulama besar di Indonesia. Seperti KH Agus Salim, Prof Dr Quraish Shihab, Habib Syeh al Jufri, dan ulama-ulama besar lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.
Di kalangan ulama, dua tokoh ini terkenal sebagai ahli hadits. Bahkan, Habib Abdul Qodir dikenal sebagai ahli hadits yang sudah hafal di luar kepala di atas 200 ribu lebih hadits bersama sanad dan perawinya. Ilmu itulah yang kemudian diturunkan pada putranya, Habib Abdullah bin Abdul Qodir.
Sementara, pada haul tersebut, ulama-ulama terkemuka hadir. Di antaranya, KH Cholis Asad (Lora Cholil), KH Maimun Zubair, Habib Taufik Assegaf, serta ulama dan habaib dari sejumlah kota di Indonesia. Sedang dari kalangan pemerintahan hadir Menkominfo M. Nuh, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, muspida Malang Raya, dan sejumlah rektor PTN/PTS di Malang.
Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. H. M. Nuh Menteri Informasi & Komunikasi RI (Menkominfo) me-Launching Website Pesantren Darul Hadits Al Faqihiyyah Malang. Harapannya agar pada masa-masa yang akan datang segala informasi yang berkenaan dengan Pesantren Darul Hadits Al Faqihiyyah Malang akan dimuat di situs ini. Mulai dari berita-berita terkini, agenda kegiatan Pesantren Darul Hadits Al Faqihiyyah Malang beserta Pengasuh. Situs alamatnya di http://darulhaditsmalang.net